Jakarta (ANTARA News) - BookMyShow platform penjualan tiket online untuk menonton bioskop, pertandingan olahraga, teater dan konser yang sukses di India kini mulai beroperasi di Indonesia.

BookMyShow hadir di Indonesia untuk menggapai 100juta pengguna internet agar lebih mudah mengakses pembelian tiket hiburan hanya dengan menjalankan aplikasi dari ponsel pintar.

Kehadiran platform ini juga diharapkan bisa meningkatkan populasi pembeli tiket bioskop melalui online yang masih 5 persen di Indonesia, padahal di India bisa mencapai 30 persen.

"Kami ingin membuat hiburan semakin mudah diakses di Indonesia. Hal ini menjadi harapan bagi kami, bukan hanya bioskop, namun juga ada acara musik, olahraga, dan atraksi keluarga," kata Sudhir Syal Managing Director BookMyShow Indonesia di Jakarta, Rabu.

BookMyShow Indonesia telah menjalin kemitraan dengan 200 bioskop. Sementara di India dan Selandia Baru BookMyShow meraih sukses dengan menjual 10juta tiket perbulan dari kerjasama dengan 4.000 bioskop.

"Kami telah bermitra dengan lebih dari 200 layar bioskop di Indonesia. Kami percaya dapat membuat hiburan lebih mudah diakses bagi seluruh orang Indonesia di mana pun berada," ujar Karan Khetan Co-founder BookMyShow Indonesia.

BookMyShow telah bermitra dengan CGV Blitz. Platinum Cineplex, Golden Theatre, dan New Star Cineplex. BookMyShow juga akan menjalin kerja sama dengan bioskop lain di Indonesia.

Aplikasi BookMyShow memiliki keunggulan mudah diakses lewat platform Android dan iOS, konten film meliputi ulasan, trailer, rating dan biografi, bisa memilih tempat duduk saat memesan, pilihan pembayaran kartu kredit, M-Ticket untuk masuk studio tanpa tiket fisik dan top up wallet untuk opsi pembayaran.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016