Saya rasa pemain Indonesia bermain dengan penuh tekanan sebagai tuan rumah sedangkan kami sangat menikmati permainan kami. Kami bisa mengatasi tekanan
Jakarta (ANTARA News) - Ganda putri Indonesia Greysia Polii/ Nitya Krishinda Maheswari gagal melaju ke babak perempatfinal BCA Indonesia Open Super Series Premier 2016 setelah disingkirkan pasangan non unggulan asal Malaysia Vivian Kah Mun Hoo/Woon Khe Wei dengan skor 17-21, 19-21 di Istora Senayan, Jakarta.

Bagi Greysia/Nitya yang menempati ranking dua dunia, ini adalah kekalahan kedua mereka atas pemain peringkat 20 dunia itu selama tiga kali pertemuan.

"Kami terima hasil ini. Kami belajar untuk terima kekalahan tetapi tadi di lapangan kondisi kami tidak dalam 100 persen fit. Meskipun itu bukan jadi alasan, tapi ini yang kami rasakan," kata Greysia, seusai bertanding, Kamis.

Greysia/Nitya sudah tertekan sejak awal game pertama. Mereka tertinggal jauh 4-11 dan tidak mampu mengejar hingga game pertama berakhir.

Pada game kedua, Greysia/Nitya berusaha bermain lebih menyerang. Mereka menyalip skor Hoo/Woon yang diawal game sudah memimpin pertandingan. Saat kedudukan imbang 14-14, Nitya membobol pertahanan lawan dengan smes-smes kencangnya hingga mereka berbalik unggul 19-18.

Namun, serangan lawan belum kendur. Hoo/Woon menyamai skor 19-19. Pukulan Greysia yang menyangkut di net, memberi energi baru bagi lawan untuk menghentikan langkah Greysia/Nitya.

"Saya rasa pemain Indonesia bermain dengan penuh tekanan sebagai tuan rumah sedangkan kami sangat menikmati permainan kami. Kami bisa mengatasi tekanan," kata Woon.

"Kami tahu Nitya cedera di lutut kanan maka kami terus mengincar serangan ke arah dia, tapi bukan berarti kami tidak tertekan. Hanya saja setelah lepas dari tekanan kami senang," jelas Hoo.

Pewarta: Monalisa
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2016