Washington (ANTARA News) - Lima tentara Amerika Serikat (AS) tewas dan empat lainnya masih hilang Jumat (3/6), sehari setelah kendaraan mereka terbalik di sebuah anak sungai yang dilanda banjir di Texas saat latihan.

"Kemarin kami mengalami kecelakaan tragis, di mana kami kehilangan lima tentara," kata Mayor Jenderal John Uberti kepada para reporter pada Jumat di pangkalan militer Fort Hood.

Para tentara tersebut sedang latihan ketika kendaraan mereka terjebak banjir di sana.

"Berkat tindakan cepat beberapa tentara yang sedang latihan, kami bisa menyelamatkan tiga tentara yang saat ini kondisinya stabil di rumah sakit," ujar Uberti.

"Prioritas kami sejak laporan pertama mengenai insiden ini melanjutkan pencarian terhadap empat anggota tim yang masih hilang," tambah dia seperti dilansir kantor berita AFP.

"Kami menyediakan dukungan dan konseling bagi keluarga, teman, dan para tentara bersamaan dengan proses penyampaian pemberitahuan dan duka cita."

Texas menyaksikan badai parah selama beberapa hari di daerah sekitar Fort Hood, tempat kendaraan taktis ringan medium tentara terbalik.

Pencarian lewat udara, pengerahan anjing pelacak dan penggunaan kapal-kapal penyelamat dilakukan untuk mencari tentara yang masih hilang.

Markas Tentara Fort Hood berada sekitar 320 kilometer barat laut Houston. Hampir 41.000 tentara bertugas di sana.

Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2016