Dalam kehidupan, kita harus mengeksplorasi opsi-opsi di luar zona nyaman kita
Jakarta (ANTARA News) - Bek sayap Barcelona Dani Alves mengaku ingin mencari tantangan baru setelah merasakan kehidupan di Nou Camp menjadi terlalu mudah.

Alves (33) memainkan peran yang instrumental pada musim penuh trofi untuk Barca ketika tim ini menjuarai Copa del Rey, Piala Dunia Antarklub dan La Liga.

Belakangan pemain Brasil ini dikabarkan akan hengkang dari Barcelona yang dikonfirmasikan Alves bahwa dia akan pindah ke Juventus, kendati tidak ada konfirmasi dari Barca.

Alves yang tampil di Amerika Serikat untuk Brasil pada Copa America Centenario mengulangi lagi pernyataan itu menyusul seri 0-0 Brasil melawan Ekuado Sabtu malam pekan lalu.

"Yang pasti saya tidak akan bertahan di Barcelona," kata Alves kepada Gazzetta dello Sport. "Dalam kehidupan, kita harus mengeksplorasi opsi-opsi di luar zona nyaman kita. Barcelona adalah klub yang luar biasa, namun segalanya menjadi terlalu mudah.

"Saya selalu berhasrat untuk mendapatkan tantangan baru. Saya harap saya bisa membawa keberhasilan kepada klub Eropa lainnya seperti yang sudah saya lakukan di Barcelona," kata dia seperti dikutip ESPN.






Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016