Bandung 11 Juni 1955 (Antara) - Sedjumlah makanan kaleng jang didatangkan oleh Panitia Konperensi Asia-Afrika ke Bandung untuk persediaan para tamu, karena ternjata tidak dapat dipergunakan, kemarin telah dibakar.

Barang2 itu, selain sudah rusak kalengnja, djuga ada diantaranja jang terlalu lama disimpan dalam kaleng, meliwati batas waktu jang ditentukan.

Berhubung dengan itu, supaja djangan sampai djatuh ditangan orang2 jang tidak tahu-menahu aturan makanan dalam kaleng, barang2 itu dibakar ditempat pembakaran sampah kota besar Bandung.

Diduga makanan dalam kaleng itu sudah mengandung ratjun, atau setidak2nja tidak dapat dipertanggung djawabkan lagi.

Dalam pada itu, seperti pernah dikabarkan, banjak djuga barang petjah-belah jang datangja ke Bandung sudah lama keadaan rusak, mungkin waktu diturunkan dipelabuhan dan mungkin pula sewaktu diangkut dari Tg. Periuk ke Bandung.

Tetapi jang sudah pasti, ialah bahwa pengiriman barang itu harus dilakukan dengan tjepat2 asal disebutkan untuk Konperensi A-A, dari kapal terus langsung ke Bandung".

Kabarnja, ada djuga barang2 jang "hilang"jaitu daatang fakturnja sadja ke Bandung, sedang barangnja sampai selesainja Konperensi Asia-Afrika tidak diterima.


Sumber : 329/Pusat Data dan Riset ANTARA //pdra.antaranews.com/Twitter : @perpusANTARA

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2016