Seoul (ANTARA News) - Park Yu-chun, salah seorang anggota grup K-pop JYJ, sedang diselidiki setelah seorang perempuan berusia 20-an mengajukan tuntutan bahwa ia dilecehkan secara seksual oleh Park di bar setempat awal bulan ini, kata polisi, Selasa.

Perempuan yang identitasnya disembunyikan itu melapor ke Kantor Polisi Gangnam, Jumat, yang berisi klaim bahwa si penyanyi mencabulinya di bar di Seoul selatan pada 4 Juni pagi hari. 
Dia mengklaim kejadian itu terjadi di kamar mandi yang letaknya di dalam ruangan tempat mereka minum-minum bersama. Keduanya tidak saling mengenal sebelumnya.

Perempuan itu juga memberikan pakaian dalamnya sebagai barang bukti yang kemudian dikirimkan oleh polisi ke National Forensic Service untuk tes DNA. 

Polisi mengatakan ia tidak melihat sesuatu yang penting dalam rekaman CCTV yang terletak di lorong dan keduanya akan dipanggil dalam waktu dekat.

"Kami tidak akan berkompromi dengan ancaman jahat yang bermaksud merusak reputasi selebriti," kata mereka, yang berjanji akan sepenuhnya bekerjasama dalam penyelidikan untuk menguak kebenaran.

Saat ini Park sedang menjalani wajib militer sebagai polisi di kantor distrik lokal di Seoul, demikian kantor berita Yonhap.



Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016