Jakarta (ANTARA News) - Ulang tahun DKI Jakarta yang ke-489 turut diramaikan oleh Jakarta Great Online Sale (JGOS) yang digelar serentak pada 20-26 Juni.

"Membantu masyarakat supaya kita bisa go digital. Dengan going digital, kita bantu bisnis UMKM makin maju," kata CEO Berrybenka sekaligus perwakilan panitia JGOS Jason Lamuda saat jumpa pers di Balai Kota, Kamis (16/6).

Lebih dari 100 e-commerce dan marketplace berpartisipasi dalam JGOS keempat ini. Toko-toko tersebut akan memberikan diskon hingga 95 persen tahun ini.

E-commerce dan marketplace yang ikut serta dalam JGOS tahun ini antara lain adalah Berrybenka, Hijup, Hijabenka, The Body Shop, Lyke, Optik Seis, Zalora, VIP Plaza dan Blanja.com.

Melalui kemitraan dengan Bank Mandiri, Telkomsel, Veritrans, Ninja Express, RTB House, LINE, Adways Indonesia, SMDV dan EV Hive, JGOS juga akan memberikan potongan tambahan pada penggunanya.

Acara yang didukung oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta ini pertama kali diadakan pada 2013, digagas oleh Berrybenka dan Bilna (kini Orami.co.id) dengan menghimpun 11 e-commerce.

Tahun berikutnya, JGOS diikuti oleh 23 e-commerce dan jumlahnya meningkat menjadi 63 pada 2015.

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016