Lhokseumawe, Aceh (ANTARA News) - Warga di Kota Lhokseumawe saling baku hantam gara-gara  membakar petasan di tengah keramaian hingga mengakibatkan salah seorang terluka, Senin.

Menurut salah seorang warga, ada sekelompok pemuda sedang duduk-duduk di sudut lokasi tempat orang berjualan bandrek di Cunda, Lhokseumawe.  Kemudian mereka melemparkan petasan ke arah lokasi orang berjualan lainnya.

Kemudian pedagang lainnya melarang tindakan sekelompok pemuda tersebut tapi merasa kurang terima dengan teguran tersebut, sekelompok pemuda pelempar petasan langsung mengeroyok dan terjadilah baku hantam.

Dalam baku hantam dan saling melempar kursi itu, seorang warga mengalami luka di bagian kepala dan dilarikan ke rumah sakit dekat lokasi kejadian, ungkap warga yang melihatnya.

Tidak lama kemudian, aparat kepolisian dari Polsek Banda Sakti datang dan warga yang terlibat baku hantam tersebut melarikan diri.

Kapolsek Banda Sakti Iptu Ramli Ishak menyatakan, pihaknya mengamankan satu unit sepeda motor yang diduga milik kelompok warga yang terlibat perkelahian.

Tidak lama kemudian, personil dari Polres Lhokseumawe dan personil Satpol PP dan WH Kota Lhokseumawe juga tiba di lokasi kejadian, untuk menenangkan situasi agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Kasatpol PP dan WH Kota Lhokseumawe M Irsyadi meminta kepada masyarakat untuk mentaati bulan suci Ramadhan sebagaimana dikeluarkan oleh Muspida Kota Lhokseumawe.

Pewarta: Mukhlis
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016