Jakarta (ANTARA News) - Gelandang tim nasional Wales, Aaron Ramsey, melontarkan pujian atas umpan yang dikirimkan rekannya, Joe Allen, untuk gol pembuka yang dicetaknya dalam kemenangan 3-0 atas Rusia dalam laga pamungkas penyisihan Grup B Piala Eropa 2016 di Stadion Municipal, Toulouse, Prancis, Selasa WIB.

"Itu adalah umpan yang luar biasa dari Joe Allen, ia melihatku berlari dan ketika saya melihat penjaga gawang maju saya mengungkit bolanya dan syukurlah masuk ke gawang," kata Ramsey dalam konferensi pers selepas pertandingan sebagaimana dilansir laman resmi UEFA.

Ramsey mengaku puas bisa mencetak gol di turnamen yang baru kali pertama diikuti oleh negaranya tersebut.

"Sungguh perasaan yang fantastis bisa mencetak gol di kompetisi ini. Kami menunggu terlalu lama untuk merasakan bermain di sini dan mencetak gol pembuka merupakan perasaan yang fantastis," kata Ramsey.

Ramsey mencetak gol pembuka pada menit 11 sebelum digandakan oleh Neil Taylor pada menit 20 dan dilengkapi gol Gareth Bale pada menit 67.


Berkat kemenangan tersebut Wales berhasil meraih enam poin dan melaju ke babak 16 besar sebagai jawara Grup B, menyusul hasil imbang di laga lain antara Slowakia melawan Inggris.

Pada babak 16 besar Wales akan berhadapan dengan salah satu peringkat ketiga terbaik, entah dari Grup A, C atau D.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016