Amman (ANTARA News) - Serangan bom mobil menewaskan sejumlah penjaga perbatasan Jordania di kawasan terpencil yang berbatasan dengan Suriah, Selasa.

Kendaraan bermuatan bom itu meledak beberapa ratus meter dari kampung pengungsi Suriah di kawasan terpencil di bagian timur negara tersebut, yang menjadi titik temu perbatasan Irak, Suriah dan Jordania, kata pernyataan angkatan bersenjata Yordania.

Sumber di Jordania mengatakan serangan itu dilancarkan dari perbatasan sisi Suriah, demikian seperti dilaporkan Reuters.

Angkatan bersenjata mengatakan, sejumlah kendaraan lain dalam serangan itu hancur, dengan menambahkan bahwa sejumlah tentara cedera. Serangan itu terjadi pada pukul 05.30 waktu setempat.

Jordania merupakan sekutu setia Amerika Serikat dan ambil bagian dalam kampanye melawan ISIS yang dipimpin AS di Suriah, di mana kelompok itu masih mengendalikan wilayah yang luas termasuk sebagian besar kawasan timur.

Sebelumnya pada bulan ini, lima orang termasuk tiga petugas intelijen Jordania tewas dalam satu serangan terhadap kantor keamanan dekat Amman.

Pihak berwenang mengatakan, insiden tersebut tidak berkaitan.

Kampung pengungsi darurat Rakban sejak 2015 semakin padat, dari beberapa ribu penghuni menjadi 50 ribu lebih penghuni dalam beberapa bulan terakhir, dengan meningkatnya pertempuran di Suriah, kata pekerja kemanusiaan.

(Uu.S022)

Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2016