Bekasi (ANTARA News) - PT Jasa Marga Cabang Jakarta-Cikampek mencatat adanya peningkatan volume kendaraan pada arus mudik H-7 atau Rabu (29/6) sebesar 5 persen.

"Lalu lintas yang masuk melalui Gerbang Tol Cikarang Utama pada dari jam 06.00 - 21.00 WIB sebanyak 64.069 unit atau naik sekira 5 persen dari kondisi normal 61 ribu unit kendaraan," kata Humas Jasa Marga Jakarta-Cikampek Iwan Abrianto di Bekasi, Rabu malam.

Menurut dia, situasi tersebut masih relatif normal dan tidak menimbulkan kepadatan lalu lintas di sejumlah titik rawan seperti GT Jatibening, tempat peristirahatan dan GT Cikarang Utama.

"Sejauh ini situasi masih relatif lancar," katanya.

Iwan memprediksi puncak arus mudik Lebaran 1437H/2016 di lintasan Tol Jakarta-Cikampek berlangsung pada Jumat (1/7).

"Prediksi kami, masyarakat mulai libur pada Senin (4/7), namun mereka akan memilih berangkat ke kampungnya pada Jumat (1/7) agar lebih lama di kampungnya," katanya.

Iwan mengatakan, puncak arus mudik tersebut akan didominasi kendaraan pribadi dan umum yang mengarah ke Pantura melintasi koridor Cipali.

Sementara, pemudik yang mengarah ke Purwakarta, Bandung dan Cikampek diprediksi akan mulai memasuki Tol Jakarta-Cikampek pada Sabtu (2/7) dan Minggu (3/7).

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016