... Kami menjamin ruas jalur alternatif itu lancar dan tidak macet...
Lebak, Banten (ANTARA News) - Dinas Perhubungan Kabupaten Lebak, Banten, mengimbau pemudik arus balik yang hendak menuju Tangerang dan Jakarta dapat melintasi jalur alternatif guna menghindari kemacetan ruas jalan Serang.

"Kami menjamin ruas jalur alternatif itu lancar dan tidak macet," kata Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Lebak, Alkadri, di Lebak, Kamis.

Mereka sudah mempersiapkan jalur alternatif yakni Cikande - Citeras - Rangkasbitung - Mandala - Warunggunung-Cibuah, yang menghubungkan wilayah Kabupaten Serang, Kabupaten Pandeglang hingga Banten selatan.

Kelancaran jalur alternatif cukup baik walau mulai padat. 

Menurut dia, saat ini kondisi jalur Pandeglang-Rangkasbitung-Cikande menuju Tangerang dan Jakarta tampak lancar. Begitu juga ruas jalan Bogor-Cipanas-Rangkasbitung relatif normal.

Diprediksikan arus balik akan terjadi pada H+3 atau Sabtu (9/7), sehingga diharapkan pengemudi bisa melintasi jalur alternatif itu.

Herman (35), yang hendak kembali menuju Jakarta setelah berlebaran di kampung halaman di Kabupaten Pandeglang melintasi jalur alternatif Pandeglang-Warungunung-Rangkasbitung-Citeras-Cikande. Jika melintasi jalur Serang hingga tol Tangerang-Merak dipastikan terjebak kemacetan kendaraan.

Pewarta: Mansyur
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2016