Jakarta (ANTARA News) - Petugas Polda Metro Jaya memburu seorang tahanan yang memperkosa dan membunuh bocah AAP bernama Rizal alias Anwar (25) usai melarikan diri di Rumah Tahanan Salemba Jakarta Pusat.

"Anggota masih mengejar tersangka," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Awi Setiyono di Jakarta Jumat.

Awi mendapatkan informasi dari pengelola Rutan Salemba terkait informasi Anwar yang melarikan diri pada Kamis (7/7) pukul 17.00 WIB.

Perwira menengah kepolisian itu mengungkapkan tersangka Anwar kabur dengan cara menyamar menggunakan jilbab yang diberikan istrinya Ade Irma.

Awalnya, Anwar menerima kunjungan dari istrinya pada hari lebaran kedua selanjutnya tersangka lolos melarikan diri dengan mengenakan jilbab milik Ade Irma.

Sebelumnya, anggota Subdirektorat Reserse Mobil Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya meringkus Anwar terkait dugaan pembunuhan dan pemerkosaan siswi MTs berinisial AAP (12) pada 24 November 2015.

Warga menemukan jasad AAP di area Perhutani Petak 17 RPH Tenjo Kecamatan Jasinga Kabupaten Bogor Jawa Barat pada Jumat (23/11).

Pewarta: Taufik Ridwan
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016