Jakarta (ANTARA News) - Petugas gabungan Polda Metro Jaya dan Polres Metro Jakarta Utara meringkus pembunuh seorang wanita Alika (25) di Hotel Elysta berinisial SS (31) di wilayah Purwakarta Jawa Barat, Rabu (13/7) pukul 05.15 WIB.

"Tersangka ditangkap di Desa Sawit RT02/03 Kelurahan Sawit Kecamatan Darangdan Purwakarta Jawa Barat," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Awi Setiyono di Jakarta, Rabu.

Awi mengatakan kronologis kejadian awalnya korban Alika berkenalan dengan SS sejak sebulan lalu dan telah tiga kali berhubungan intim di Hotel Elysta.

Kepada penyidik, tersangka mengaku membayar Rp250 ribu setiap berhubungan intim dengan korban.

Pada Selasa (12/7), pelaku janji ketemuan dengan korban di hotel kawasan Koja Jakarta Utara kemudian berhubungan intim.

Saat berhubungan badan, pelaku tersinggung dengan korban yang mengatakan SS bau badan berbulu seperti binatang "Kingkong".

"Kemudian pelaku mengambil pisau dan menusuk perut korban sebanyak sembilan kali pada bagian leher dan tubuh lainnya," tutur Awi.

Usai membunuh, tersangka membawa harta benda milik korban dan membuang pisau yang digunakan menusuk korban di daerah Bulog Jakarta Utara.

Selanjutnya, tersangka melarikan diri ke daerah Cimahi Jawa barat menggunakan sepeda motor milik korban.

Dari tersangka, petugas menyita dua telepon selular milik korban, satu telepon selular milik tersangka, satu dompet dan satu unit sepeda motor dengan STNK.

Pewarta: Taufik Ridwan
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2016