Meski saat saya berusia 75, jika saya punya kisah yang ingin diceritakan, maka itu masih termasuk dalam pekerjaan karena itu masuk dalam hitungan 10."
Jakarta (ANTARA News) - Quentin Tarantino ingin memastikan orang tahu bahwa "The Hateful Eight" adalah film ke-8 yang dibuatnya. Angka itu penting karena Tarantino hanya ingin membuat 10 film sepanjang karirnya.

Tahun lalu, ia berkata pada Entertainment Weekly, "Ada sesuatu yang terasa vital dan menarik saat memikirkan: saya hanya bisa membuat dua film lagi." Tarantino kembali mengungkapkan hal itu saat berbicara di Jerusalem Film Festival.

"Saya berencana berhenti pada 10 film. Jadi tinggal dua lagi," katanya.

"Meski saat saya berusia 75, jika saya punya kisah yang ingin diceritakan, maka itu masih termasuk dalam pekerjaan karena itu masuk dalam hitungan 10," ujarnya.

Ia menambahkan, karya-karya yang kelak dibuatnya setelah 10 film itu akan berada dalam kategori yang berbeda.

Seperti dilansir EW, pernyataan tersebut menarik karena selain mengonfirmasi bahwa Tarantino hanya ingin membuat 10 film, di sisi lain ia tahu dirinya tak bisa menghentikan keinginan menciptakan lebih dari itu. Namun, 10 film pertama adalah tampaknya benar-benar karya ideal Tarantino, sisanya tidak termasuk dalam kategori tersebut.

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016