Makassar (ANTARA News) - Pelatih Kepala PSM Robert Rene Albert menyiapkan sejumlah pemain muda untuk menjadi starter ketika menghadapi Persiba Balikpapan dalam lanjutan kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) di Stadion Mattoanging, Makassar, Sabtu (16/7).

 Albert di Makassar, Jumat mengatakan tim berjuluk Juku Eja itu pada dasarnya memiliki banyak pemain muda yang punya potensi untuk dimaksimalkan dan diberikan kepercayaan tampil lebih banyak di kompetisi TSC 2016.

"Para pemain muda PSM memiliki potensi sehingga sepatutnya diberikan kesempatan lebih untuk membuktikan diri. Seperti halnya Ridwan Tawainella yang perkembangannya sejauh ini cukup menjanjikan," jelasnya.

Selain nama Ridwan yang berposisi sebagai gelandang, ada Wasyiat Hasbullah yang juga memiliki peluang besar dipasang sejak menit awal menghadapi tim Beruang Madu di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar.

Isyarat itu bisa dilihat dari latihan yang dilakukan jelang menghadapi Persiba Balikpapan. Pemain kelahiran Pallangga, Kabupaten Gowa, 25 Oktober 1994 itu dipercaya bergabung dalam skuad inti dalam sesi game.

Pemain belakang itu dipercaya menempati posisi bek kanan yang biasa ditempati Erik Setiawan dan Valentino Telaubun.

"Pemain itu (Wasyiat) punya daya pressure dan punya karakter. Pemain yang bersangkutan sepatutnya termotivasi dan siap terus bekerja keras untuk membuktikan memang layak berkostum PSM,"katanya.

Selain Wasyiat dan Ridwan, PSM juga menyiapkan beberapa nama seperti Hasan Huasain (gelandang), Andry (penyerang), Syaiful (kiper) serta mantan timnas U-19 Maldini Pali dan Muchlis Hadi Ning yang memang sudah mulai mendapatkan kepercayaan sejak beberapa pertandingan terakhir.

Sementara itu, panitia pelaksana pertandingan telah mencetak sebanyak 14 ribu tiket untuk pertandinganangtara tuan rumah PSM menghadapi Persiba Balikpapan dalam lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC) di Mattoanging, 16 Juli 2016.

Media Officer PSM, Ramli menyatakan sengaja mencetak lebih banyak karena laga menghadapi Persiba merupakan pertandingan perdana yang dilakoni PSM pasca libur lebaran.

Manajemen juga berharap penonton bisa hadir dan mendukung perjuangan tim Juku Eja secara langsung demi mengangkat motivasi para pemain.

"Untuk harga tiketnya tetap sama dengan sebelumnya yakni untuk VVIP RP 100 ribu, VIP Selatan dan Utara Rp 75 ribu. Sedangkan untuk tribun terbuka seharga Rp 20 ribu," ujarnya.

Pewarta: Abd Kadir
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2016