... sampai-sampai Joe mencukur poni dengan gaya rambut Mr Spock yang kala itu diperankan Leonard Nimoy...
Jakarta (ANTARA News) - Aksi Joe Taslim dalam Fast & Furious 6 nampaknya "klik" di hati sutradara Justin Lin, hingga ia diajak kembali bekerjasama untuk Star Trek Beyond. 

"Sutradara Hollywood biasanya kalau sudah cocok akan ajak main terus," kata Joe, usai unjuk perdana Star Trek Beyond, di Jakarta, Senin. 

Tawaran itu datang saat Joe sedang berada di Amerika Serikat untuk mendalami akting. Satu surat elektronik dari Lin datang berisi ajakan bertemu. 

Mereka berbincang bersama casting director dari Star Trek Beyond. Casting alias penentuan karakter pemeran sangat penting dalam alur produksi film. 

Dalam pertemuan itu, Lin menawarkan peran yang dia anggap cocok untuk Joe, yaitu karakter bernama Manas. Tawaran itu tak disia-siakan oleh Joe yang ingin membawa nama Indonesia ke film-film blockbuster. 

"Ini kesempatan kedua, semoga ada kesempatan ketiga," ujarnya optimistis. 

Star Trek tak asing lagi di mata Joe yang sering menontonnya sejak kecil di layar kaca bersama orangtuanya. Mr Spock adalah tokoh yang berkesan di hatinya, sampai-sampai Joe mencukur poni dengan gaya rambut Mr Spock yang kala itu diperankan Leonard Nimoy. 

"Telinga coba ditarik biar panjang," kata Joe, meniru bentuk telinga Mr Spock yang runcing. Kesempatan terlibat dalam film itu seketika mengingatkannya pada kenangan-kenangan itu. 

Star Trek Beyond yang tayang pada 20 Juli dibintangi sederet aktor Hollywood, di antaranya Chris Pine, Zachary Quinto, Karl Urban, Zoe Saldana, Simon Pegg, dan Idris Elba. 


Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2016