Jakarta (ANTARA News) - Corning telah memperkenalkan kaca tangguh model baru bernama Gorilla Glass 5 yang akan melindungi layar smartphone saat jatuh dari ketinggian hingga 1,6 meter.

Dibandingkan pendahulunya, Gorilla Glass 5 mampu memberi perlindungan ketika smartphone terjatuh dari level pinggang dan bahu orang dewasa, sementara Gorilla Glass 4, menawarkan perlindungan efisien dari ketinggian 1 meter.

Mengutip sebuah studi terbaru, Corning menyatakan lebih dari 85 persen pemilik smartphone menjatuhkan ponsel mereka setidaknya sekali dalam setahun. Lebih dari setengahnya atau 55 persen, menjatuhkannya tiga kali atau lebih per tahun.

Studi yang sama menyebutkan 60 persen pengguna smartphone telah menjatuhkan perangkat mereka dari ketinggian bahu atau pinggang, yang terjadi saat mengeluarkan ponsel dari kantong atau ketika menggunakan kamera.

Perlindungan layar Corning telah digunakan oleh lebih dari 1.800 model perangkat dari 40 produsen telepon pintar.

Lebih dari 4,5 miliar perangkat telah dikirimkan ke seluruh dunia dengan perlindungan Gorilla Glass  dalam 10 tahunt terakhir sejak Corning memasuki bisnis ini.

Gorilla Glass 5 saat ini telah memasuki tahap produksi dan akan memberikan rincian lebih lanjut pada bulan depan, demikian Phone Arena.

Penerjemah: Try Reza Essra
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016