Jakarta (ANTARA News) - Bakal calon gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, mengatakan, kekerasan terhadap anak dapat menimbulkan efek buruk terhadap perilaku sang anak, ini merupakan salah satu faktor mengapa masih banyak terjadi kasus kriminalitas yang dilakukan oleh anak.

"Sayangilah anak-anak kita, ke depankan cinta kita terhadap mereka. Orang tua harus bisa memberikan contoh yang baik untuk anak-anaknya," kata dia, saat temu warga di kawasan Bendungan Hilir, Jakarta Pusat, Sabtu.

"Saat ini, setiap tahun ada 3.700 kasus kekerasan terhadap anak, dan mirisnya 70 persen pelaku tindak kekerasan terhadap anak adalah orangtua mereka sendiri," katanya.

Selain menemui warga untuk sosialisasi dan melihat keadaan warga Bendungan Hilir di RW 07 yang kawasan padat penduduk dan melihat kondisi anak-anak.

Kedatangan Sandiaga disambut meriah oleh warga kawasan itu, mereka berebutan untuk bersalaman dan berfoto bersama bakal calon gubernur DKI yang akan maju dari Partai Gerindra dan partai-partai pendukung serta pengusung lain.

Sandiaga mengendong balita dan membelai anak-anak di kawasan tersebut dengan penuh kasih sayang. Dari curhatan warga memperlihatkan harapannya untuk pemimpin baru untuk Jakarta.

Pewarta: Susylo Asmalyah
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2016