Jakarta (ANTARA News) - Mantan Menteri Perdagangan, Rachmat Gobel, mengatakan, Enggartiasto Lukita yang ditunjuk Presiden Joko Widodo menjadi menteri perdagangan menggantikan Thomas Lembong merupakan sosok yang terbuka menerima masukan.

"Tadi saya telepon, ngobrol sama dia, bahkan dia tanya dan terbuka untuk menerima masukan tentang perdagangan global," tutur dia kepada Antara di Jakarta, Kamis.

Namun, ia enggan mengungkapkan masukan yang akan diberikan berdasarkan pengalamannya. "Nanti lah akan saya bicarakan," katanya.

Gobel menuturkan sudah lama mengenal Enggartiasto dan menilai ia sosok yang tepat menjabat posisi Menteri Perdagangan karena memahami seluk-beluk bidang tersebut.

"Saya kira dia sangat memahami soal perdagangan dan industri, bukan cuma latar belakangnya properti, tetapi memahami hal ini," ucap dia.

Sementara itu, Lukita mengatakan dirinya akan memprioritaskan stabilisasi harga bahan pokok penting yang menjadi kebutuhan mendasar masyarakat dengan menggandeng pelaku ekonomi untuk mendukung rencana pemerintah tersebut.

Pewarta: Dyah Dwi
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2016