London (ANTARA News) - Manajer baru Chelsea Antonio Conte mendesak para pemainnya untuk mempertahankan agresifitas yang telah mereka perlihatkan selama pra musim, mengatakan bahwa sikap bertarung di sepak bola merupakan hal esensial terhadap gaya bermain yang ingin ia terapkan di klub.

Enam pemain diganjar kartu kuning, sedangkan gelandang Cesc Fabregas mendapat kartu merah, saat Chelsea menang 1-0 atas Liverpool pada Kamis setelah sundulan Gary Cahill memberikan kekalahan perdana bagi klub Merseyside itu di pra musim.

Fabregas kini akan diskors untuk pertandingan persahabatan Chelsea melawan juara Liga Champions Real Madrid pada Sabtu, namun Conte tidak siap untuk mengkritik pemain Spanyol itu.

"Saya suka tim-tim saya untuk menjadi agresif dan saya suka jika tim saya bermain dengan agresifitas hebat dan intensitas tinggi. Kami berlatih untuk mempersiapkan hal itu karena saya ingin tim saya memiliki identitas," kata Conte kepada media Inggris.

"Saya selalu memberi identitas kepada tim-tim saya. Saya mengupayakan mentransfer hal ini kepada para pemain saya. Saya puas karena saya melihat sikap yang hebat. Saya ingin meneruskan cara ini karena inilah satu-satunya cara untuk kembali meraih gelar dengan sangat cepat."

"Bukan untuk berbicara, namun tindakan-tindakan. Sekarang bukan saatnya untuk berbicara."

Conte telah memperkuat skuadnya dengan dua rekrutan utama dalam diri penyerang Michy Batshuayi dan gelandang NGolo Kante.

Mantan pelatih timnas Italia dan Juventus itu akan memulai masa kerjanya di Inggris dengan "derby" London melawan West Ham United di Stamford Bridge pada 15 Agustus. Demikian laporan Reuters.

(Uu.H-RF/D011)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016