Malang, Jawa Timur (ANTARA News) - Arema Cronus Indonesia Malang menang tipis 1-0 melawan Bali United dalam lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Minggu malam.

Gol tunggal Arema yang merobek gawang Bali United itu dilesakkan Arif Suyono pada menit ke-36 melalui tendangan jarak jauh yang gagal dihalau penjaga gawang Ngurah Komang Arya.

Pada menit-menit awal babak pertama, Arema dan Bali United saling menyerang sehingga menciptakan  sejumlah peluang, namun tak satu pun berbuah gol. Serangan demi serangan yang dibangun kedua tim selalu kandas di lini belakang masing-masing tim.

Pada menit ke-13, Arema mendapat peluang emas ketika Gonzales lolos dari jebakan offside, namun lagi-lagi peluang itu berhasil dipatahkan kiper Bali United, Ngurah Komang Arya.

Kebuntuan baru terpecahkan pada menit ke-36 atas peran Arif Suyono. Dari luar kotak penalti, dia melepaskan tendangan keras yang gagal ditepis kiper Bali United dan sempat membentur mistar gawang sebelum masuk gawang. Skor berubah menjadi 1-0 hingga babak pertama berakhir.

Memasuki 45 menit babak kedua, Arema kembali menggencarkan serangannya, namun beberapa pemain Arema, terutama Cristian Gonzales yang terkunci dengan kawalan ketat pemain Bali United, gagal mengembangkan permainannya.

Pertandingan babak kedua cenderung monoton dan tidak banyak menciptakan peluang membahayakan bagi kedua tim


Pewarta: Endang Sukarelawati
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016