Rio de Janeiro (ANTARA News) - Pemain-pemain ganda putri dan ganda campuran Indonesia memastikan diri lolos ke babak 16 besar setelah mencatat kemenangan kedua pada babak penyisihan grup cabang bulu tangkis Olimpiade ke-31 di Rio de Janeiro, Brazil, Jumat.

Pasangan ganda campuran Ahmad Tontowi/Lilyana Natsir dalam pertandingan Paviliun 4 Arena Riocentro Jumat petang (Sabtu dinihari WIB) berhasil menaklukkan pasangan Thailand Bodin Isara/Savitree Amitrapai dengan skor 21-11, 21-13.

Pasangan peringkat tiga dunia itu tiga menemui kesulitan berarti untuk menyelesaikan pertandingan yang berlangsung selama 31 menit.

Pada pertandingan berikutnya Tontowi/Lilyana akan berhadapan dengan pasangan Malaysia Chan Peng Soon/Coh Liu Ling untuk penentuan juara grup C.

Sebelumnya ganda campuran Indonesia lainnya, Praveen Jordan/Debby Susanto di grup A juga memastikan lolos ke babak 16 besar dengan sistem gugur.

Praveen/Debby mencatat kemenangan atas pasangan Jerman Michael Fuch/Birgit Michel 21-16, 21-15.

Sementara itu pada ganda putri, langkah mulus juga dicatat pasangan Indonesia Greysia Polii/Nitya Krisihda yang berhasil mengalahkan pasangan Inggris Heather Olver/Lauren Smith 21-10, 21-13.

Kemenangan tersebut memastikan Greysia/Nitya ke babak 16, sementara pertandingan berikutnya di grup C adalah melawan Hoo Vivian Kah Mun/Woon Khe Wei dari Malaysia yang juga sudah mencatat dua kali kemenangan.

Dengan demikian pertandingan hari Sabtu nanti merupakan penentuan juara grup, yang juga akan menentukan unggulan dalam undian untuk sistem gugur 16 besar.

Pewarta: Teguh Handoko
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2016