AsiaNet 65424

SHANGHAI, Tiongkok, 18 Agustus 2016 (Antara/Xinhua-AsiaNet) --

UnionPay International dan ICBC pada tanggal 17 Agustus mengumumkan akan meluncurkan QuickPass UnionPay HCE mobile di Makau. Ini adalah kartu kredit mobile pertama yang diluncurkan di Makau. Nasabah kartu kredit UnionPay (nomor kartu dimulai dengan 62) yang diterbitkan oleh ICBC Macau akan menjadi yang pertama yang dapat menikmati layanan pembayaran mobile yang sangat aman dan mudah digunakan.

Sebagai brand pembayaran mobile terbaru dari UnionPay, QuickPass mobile memungkinkan nasabah untuk melakukan pembayaran nirsentuh dengan perangkat seluler, wearable, dan kartu chip UnionPay mereka, serta kompatibel untuk pembayaran online. QuickPass mobile UnionPay juga kompatibel dengan berbagai brand smartphone, seperti Huawei, MI, ZTE, dan Lenovo. Dengan mengadopsi kunci dinamis dan token, QuickPass mobile tidak menunjukan nomor kartu otentik saat proses transaksi berlangsung, dan informasi transaksinya juga akan tersimpan di dalam jaringan penerbit dan UnionPay, sehingga secara efektif menjamin keamanan pembayaran.

Kini, lebih dari tujuh juta titik penjualan (POS) yang tersebar di Tiongkok daratan, Hong Kong, Makau, Taiwan, Korea Selatan, Singapura, Australia, Selandia Baru, dan Kanada telah menerima pembayaran melalui QuickPass mobile. Seiring semakin berkembangnya jaringan akseptansi QuickPass mobile, UnionPay International siap untuk meluncurkan layanan ini di lebih banyak pasar untuk menyediakan pengalaman pembayaran mobile yang aman dan nyaman kepada basis nasabahnya di seluruh dunia. Baru-baru ini, UnionPay International menjalin kerjasama dengan perusahaan asal Korea Selatan, KT Group dan BCcard untuk meluncurkan HCE mobile QuickPass di Korea Selatan. Para pemegang kartu kredit UnionPay yang diterbitkan oleh BCcard dan 19 bank anggotanya dapat melakukan tap-and-go dengan menggunakan smartphone yang kompatibel dengan fitur QuickPass.

HCE mobile QuickPass dari UnionPay merupakan produk pembayaran mobile pertama yang diluncurkan di Makau. Terdapat dua faktor yang membantu produk ini hadir di Makau. Pertama, 1,8 juta keping kartu kredit UnionPay telah diterbitkan di Makau, artinya tiap penduduk Makau rata-rata memiliki tiga kartu kredit. Kedua, UnionPay adalah brand kartu kredit internasional yang paling banyak digunakan di Makau dalam hal pembayaran nirsentuh. Sebagian besar merchant yang menerima pembayaran nirsentuh kini juga menerima pembayaran dengan menggunakan QuickPass mobile.

Nasabah dapat mensinkronisasikan smartphone Android berfitur NFC mereka dengan kartu kredit UnionPay yang diterbitkan oleh ICBC Macau via aplikasi milik ICBC, "ICBC Mobile Banking", dan akan mendapatkan kartu QuickPass mobile. Kemudian, mereka akan dapat melakukan tap-and-go dengan menggunakan smartphone mereka di titik-titik QuickPass di seluruh dunia. ICBC Macau menetapkan kapitalisasi transaksi mobile harian sebesar 5000 MOP.

Jaringan akseptansi UnionPay di Makau kini telah cukup ekstensif. Hampir semua merchant lokal dan ATM telah menerima pembayaran melalui kartu kredit UnionPay, dan pembayaran menggunakan QuickPass mobile juga telah diterima di banyak pusat perbelanjaan, restoran, dan apotek. Para nasabah yang ada di Makau juga dapat menggunakan kartu kredit UnionPay untuk berbelanja online, pemesanan tiket, dan bahkan pembayaran iuran pendidikan.

Untuk informasi lebih lanjut: http://www.unionpayintl.com/

Sumber: UnionPay International

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2016