Jakarta (ANTARA News) - Burnley berhasil mengalahkan Liverpool 2-0 dalam pertandingan Liga Inggris pekan kedua di Stadion Turf Moor, Burnley, Sabtu.

Berkat kemenangan ini, Burnley naik ke posisi tujuh klasemen sementara dengan perolehan tiga poin dari dua pertandingan. Sementara Liverpool menghuni posisi 10 dengan poin yang sama namun berbeda selisih gol.

Burnley berhasil unggul cepat lewat gol Sam Vokes pada menit ke-2. Menerima bola dari Andre Grey, Vokes kemudian mengontrol bola sebelum melesakkan tendangan keras yang tak mampu dihalau kiper Mignolet.

Burnley menggandakan keunggulan pada menit ke-37 saat Liverpool berupaya menyamakan kedudukan. Gol diciptakan oleh Andre Gra setelah memanfaatkan umpan Defour.

Gray kemudian melewati dua bek Liverpool sebelum melepaskan sepakan berukur yang bersarang di sudut kiri bawah gawang dan tak terjangkau kiper.

Sturridge langsung beraksi saat babak kedua dimulai dengan melesakkan tendangan keras dari dalam kotak penalti pada menit ke-46, sayangnya bola melenceng dari sasarannya.

Coutinho melepaskan tendangan voli pada menit ke-58 tetapi belum mampu menaklukkan tangguhnya kiper Tom Heaton.

Pemain berpaspor Brasil itu kembali menjajal peruntungannya dengan melepaskan tembakan jarak jauh pada menit ke-72, namun belum mampu mengejar ketertinggalan Liverpool.

Pemain pengganti, Grujic, langsung menebar ancaman dengan melesakkan tedangan dari depan kotak penalti pada menit ke-80, namun kiper sukses menepis bola.

Hingga pertandingan berakhir, tak ada gol tambahan tercipta. 2-0 untuk kemenangan Burnley, yang menjadi kemenangan pertamanya musim ini.

Susunan pemain:

Burnley: 1 Tom Heaton, 2 Matthew Lowton, 5 Michael Keane, 6 Ben Mee 
23 Stephen Ward, 37 Scott Arfield, 8 Dean Marney, 16 Steven Defour, 21 George Boyd, 7 Andre Gray, 9 Sam Vokes

Liverpool: 22 Simon Mignolet, 2 Nathaniel Clyne, 6 Dejan Lovren, 17 Ragnar Klavan, 7 James Milner, 20 Adam Lallana, 14 Jordan Henderson, 5 Georginio Wijnaldum, 11 Roberto Firmino, 15 Daniel Sturridge, 10 Philippe Coutinho

Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016