Bogor (ANTARA News) - Artis dan komedian Ucok Baba mengajak warga Jawa Barat untuk mendukung pelaksanaan PON XIX/2016.

Ajakan itu disampaikannya saat turut mensosialisasikan PON pada ajang Hitung Mundur 30 Hari Menjelang PON XIX/2016 Jabar di Lapangan Tegar Beriman Cibinong Kabupaten Bogor, Minggu.

"Saya senang berada di panggung 30 Hari Menjelang PON XIX/2016 Jabar ini, warga Jabar harus senang akan menjadi tuan rumah perhelatan olahraga nasional ini," katanya.

Ucok Baba merupakan salah satu artis yang hadir dan ikut mensosialisasikan PON dan Peparnas 2016. Selain itu, hadir pula Vania KDI dan Lolly Unyu.

Ucok Baba yang mengenakan kaos bertuliskan 30 Hari Jelang PON XIX/2016 menjadi "bintang panggung" dan mengundang tawa Gubernur Jabar Ahmad Heryawan dan Wagub Deddy Mizwar.

Pada kesempatan itu, Ucok Baba mengingatkan warga Jabar khususnya warga Kabupaten Bogor untuk bersiap dan ikut menyukseskan PON XIX/2016. Salah satunya menjadi suporter pertandingan yang digelar di daerah itu.

"PON merupakan ajang langka bagi daerah, inilah saatnya warga Jabar memanfaatkan momen ini sebaik-baiknya," ujarnya.

Sosialisasi dan Hitung Mundur 30 Hari Menjelang PON XIX/2016 dimeriahkan dengan kegiatan senam sehat dan jalan santai yang diikuti oleh ribuan peserta dengan hadiah utama sebuah sepeda motor.

Pewarta: Syarif Abdullah
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2016