Jakarta (ANTARA News) - Ketua MPR RI Zulkifli Hasan mengapresiasi kegiatan pembinaan untuk penyandang disabilitas, demi membantu mereka menopang hidup.

“Saya sangat mendukung kegiatan positif (untuk difabel) sebab saya juga di Jakarta ini membina masyarakat difabel, kita bina dan berikan motivasi agar mereka percaya diri dan mampu melakukan hal-hal untuk menopang hidup mereka," ujar dia saat melakukan audiensi dengan Miracle Group di Gedung Parlemen, Jakarta, Selasa.

Dalam kesempatan itu, perwakilan Miracle Group, Setya Hernanda mengungkapkan pentingnya pemberian motivasi terutama kepada keluarga dan para difabel.

Menurut dia, penyandang disabilitas tidak jauh berbeda dengan rakyat pada umumnya. "Hanya memiliki keterbatasan saja misalnya fisik. Tetapi mereka cerdas-cerdas. Bahkan mereka tidak ingin dibedakan dengan yang lain," tutur dia.

"Mereka tidak ingin menonjolkan dan ditonjolkan keterbatasan mereka. Mereka ingin mengubah paradigma difabel mereka minta disetarakan. Kita ingin memberi ruang luas kepada mereka,” imbuh Setya.

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016