Jakarta (ANTARA News) - Klub Liga Inggris Watford mengumumkan telah resmi mendatangkan bek berkebangsaan Belanda, Daryl Janmaat dari Newcastle United dengan kontrak empat tahun.

"Daryl Janmaat telah bergabung ke The Hornets (julukan Watford) dengan transfer permanen dari Newcastle United, dan kami sangat senang mengkonfirmasi hal tersebut. Pemain 27 tahun itu telah menandatangani kontrak empat tahun untuk bermain di Vicara Road," tulis petinggi Watford dalam laman resminya (www.watfordfc.com), Rabu.

Sementara itu, dalam laman resmi Newcastle United (nufc.co.uk), petinggi klub itu mengharapkan Janmaat yang merapat ke St. James Park pada 2014 lalu dari Feyenord, mendapatkan keberhasilan di klub barunya.

"Klub sangat berterima kasih pada Daryl atas perjuangannya selama di Newcastle. Dia pergi dengan harapan dan doa kami untuk masa depannya di Watford," kata petinggi Newcastle dalam pernyataan resminya.

Kendati tidak dijelaskan secara detil transfer tersebut, diyakini media negeri Ratu Elizabeth itu Watford menemui kata sepakat untuk mendatangkan fullback Newcastle United Daryl Janmaat di angka 7,5 juta poundsterling.

Janmaat diketahui telah mencetak 27 kali penampilan untuk Belanda dan dinilai bersinar di Piala Dunia, namun ia dinilai tak banyak membantu "The Magpies" yang terpaksa harus turun kasta pada gelaran liga musim lalu.

Janmaat sendiri telah tampil membela Newcastle sebanyak 77 kali, selama dua musim di St James Park dan berhasil mencetak empat gol. Penampilan terakhirnya untuk Newcastle adalah ketika dikalahkan Huddersfield Town di kandang dengan skor 2-1 pada awal bulan ini.

Yang bersangkutan tampil dua kali di Liga Championship pada musim ini, namun dilewatkan dalam duel kontra Cheltenham di putara kedua Piala Liga lantaran tengah mengurus kepindahannya ke Watford. Demikian laporan Reuters.

(R030/T013)

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016