Jakarta (ANTARA News) - Komunitas "Anak Bangsa Juara" (ABJ) bekerja sama dengan BNI dan Pengurus Besar Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia mengajak fans berjumpa dengan Pahlawan Emas Indonesia di Olimpiade Rio De Janeiro 2016, Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir.

"Kegiatan jumpa peraih medali emas Olimpiade 2016 itu dilaksanakan untuk memotivasi generasi muda Indonesia agar prestasi seperti yang dicapai Tontowi dan Liliyana pada ajang olimpiade bisa terus diraih," kata inisiator ABJ,Michael Umbas kepada pers di Jakarta, Senin.

Menurut Michael, acara yang dikemas dengan nama "Meet and Greet, Apresiasi Negeri untuk Peraih Emas Olimpiade Rio" itu digelar pada 28 Agustus 2016 di Jakarta.

Dalam kaitan itu ABJ yang menggandeng BNI dan didukung PBSI memfasilitasi kerinduan para fans untuk bertemu dengan idola mereka, Tontowi dan Liliyana yang lebih akrab disapa Owi dan Butet.

Michael menjelaskan, kegiatan jumpa Owi dan Butet itu juga merupakan apresiasi dari berbagai komponen masyarakat termasuk pemerintah terhadap prestasi luar biasa yang diraih kedua atlet bulu tangkis itu.

"Kami juga melihat Presiden Jokowi memberi dukungan penuh, dan ini sangat baik bagi kontinuitas prestasi anak bangsa ke depan," ujar Michael.

Dikatakannya, BNI sebagai sponsor tunggal dalam kegiatan itu memberikan hadiah khusus bagi Owi dan Butet yang sangat spektakuler, yakni asuransi senilai Rp1 miliar.

Sementara itu Direktur Costumer Banking BNI, Anggoro Eko Cahyo mengemukakan, kegiatan jumpa Owi dan Butet merupakan wujud komitmen BNI bagi peningkatan prestasi anak bangsa.

Acara tersebut dimeriahkan oleh beberapa artis ternama ibu kota seperti Indra Bekti dan Nania Idol, termasuk pula diramaikan oleh tarian-tarian daerah.

ABJ itu sendiri adalah sebuah gerakan yang secara terus-menerus mendorong prestasi anak bangsa di berbagai lini antara lain olahraga, kesenian, dan dalam bidang akademis.

"Owi dan Butet adalah ice breaker dan membuktikan bahwa kita bisa kembali juara di ajang olimpiade. Potensi juara kita ke depan masih sangat kuat dan kita semua wajib mendorongnya secaras bersama-sama," kata Michael Umbas.

Pewarta: Aat Surya Safaat
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2016