AsiaNet 65578

SHANGHAI, Tiongkok, 5 September 2016 (Antara/Xinhua-AsiaNet) --

Per tanggal 1 September 2016, seluruh ATM di Amerika Serikat telah menerima kartu kredit UnionPay untuk penarikan uang tunai dan hampir 80% merchant lokal juga telah menerima kartu kredit UnionPay sebagai pembayaran. Bahkan, di sejumlah destinasi wisata unggulan seperti New York, Hawaii, san Fransisco, Los Angeles, Orlando, dan Chicago, akseptansi UnionPay di berbagai pusat perbelanjaan ternama telah melampaui 90%. Hanya dengan satu kartu debit dan satu kartu kredit UnionPay (kedua kartu dimulai dengan nomor 62), nasabah di pasar AS kini, tak hanya dapat melakukan transaksi dengan mudah, tapi juga memperoleh berbagai manfaat.

Akseptansi kartu UnionPay telah menjangkau berbagai gerai komersial langganan para wisatawan asing di seluruh AS, mulai dari Macy's, Apple Stores, Best Buy, toko bebas bea di bandara, dan masih banyak lagi. Untuk menggunakan kartu kredit UnionPay di AS, pengguna hanya perlu menandatangani - tidak ada penggunaan PIN. Pengguna kartu juga dapat menggunakan kartu debit UnionPay di merchant-merchant dengan pad PIN.

Dengan jaringan akseptansi yang sangat ekstensif di AS, hingga 30 kawasan distrik bisnis terkemka di seluruh destinasi wisata dan pusat perbelanjaan sejak tahun lalu, sehingga meningkatkan cakupan akseptansi sekaligus memberikan berbagai manfaat dan layanan yang eksklusif bagi para pemegang kartu UnionPay. Distrik bisnis tersebut meliputi Metropolitan Museum of Art, Woodbury Premium Outlet, T Galleria by DFS, dan Kalakaua Avenue di Hawaii.

Patut dicatat, meskipun tidak banyak merchant lokal di AS yang tidak memasang papan brand kartu bank, mayoritas merchant dengan pad PIN menerima pembayaran menggunakan kartu debit UnionPay. Pengguna kartu juga dapat terlebih dahulu menanyakan kepada kasir kalau kartu UnionPay dapat digunakan sebagai alat pembayaran atau tidak.

Di tahun ini, semakin banyak privilege yang ditawarkan untuk para pemegang kartu UnionPay di AS. Pertama, lebih dari 50 gerai ternama menyediakan potongan harga VIP dan hadiah bagi para pengguna kartu UnionPay, termasuk 15 Premium Outlets, Tanger Outlets, dan banyak lagi gerai-gerai fashion di seluruh AS. Kedua, pengguna kartu UnionPay juga dapat menikmati potongan harga ganda (potongan 10% dan "harga sewa empat hari untuk penyewaan selama tujuh hari) bila menggunakan kartu UnionPay untuk menyewa mobil di Hertz. Ketiga, pengguna kartu UnionPay dapat mengunjungi Metropolitan Museum dengan gratis dan beli satu tiket gratis satu tiket ke Institute of Chicago.

Untuk informasi lebih lanjut: http://www.unionpayintl.com/

SUMBER: UnionPay International

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2016