Jakarta (ANTARA News) - Calon Gubernur DKI Prof Yusril Ihza Mahendra meresmikan dan melantik "Relawan Duta Yusril" yang berlangsung di sekitar Rusun Angke, Jembatan Besi, Jakarta Barat, Selasa.

Siaran pers Relawan Duta Yusril menyebutkan, acara pelantikan juga bersamaan acara deklarasi dukungan dari ribuan warga Jakarta untuk memenangkan Cagub DKI Prof Yusril Ihza Mahendra menjadi Gubernur DKI (2017-2022) pada Pilkada DKI Jakarta, Februari 2017.

Dalam acara itu, Yusril Ihza Mahendra mengapresiasi dukungan dari warga Jakarta Barat dan menyampaikan komitmennya jika nantinya terpilih sebagai gubernur, maka dirinya akan membangun Jakarta yang religius dan lebih manusiawi.

Keinginannya untuk maju di Pilgub DKI 2017 karena kegelisahannya atas kondisi DKI yang dinilai mengalami kemunduran, rakyat kecil terintimidasi seperti penggusuran paksa dan lainnya, katanya.

Salah satu tokoh agama Jakarta Barat, KH Saipuddin mengatakan dukungan warga bersama "Duta Yusril" itu menjawab keinginan warga yang rindu terhadap sosok calon pemimpin yang berpihak kepada rakyat.

"Deklarasi bersama Duta Yusril dan tokoh masyarakat serta tokoh agama ini murni karena kami ingin calon gubernur yang berpihak kepada rakyat," katanya.

Dalam deklarasi tersebut warga yang hadir tampak antusias tinggi. Beberapa dari warga kompak meneriakan yel-yel dukungan untuk Yusril.  "Bang Yusril Gubernur Jakarta".

"Bang Yusril yang diusung dengan jargon Nasionalis dan Religius itu bukanlah tokoh politik kemarin sore, dia terlah berkiprah di pentas politik dan menjabat berbagai jabatan menteri," ujar KH Saipuddin.

Pewarta: Ruslan Burhani
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016