London (ANTARA News) - Pelatih Leicester City, Claudio Ranieri, siap  menurunkan pemain termahal klub, Islam Slimani, kendati penyerang berpaspor Aljazair itu belum berlatih menjelang pertandingan melawan Liverpool di Anfield, Sabtu besok.

Slimani bergabung dari Sporting Lisbon dengan biaya 28 juta poundsterling (sekitar Rp487,8 miliar) pada 31 Agustus dan akan tiba di Leicester pada Jumat setelah membela tim nasional negaranya.

Meskipun Slimani absen demi memperkuat Aljazair di Piala Afrika, Ranieri tidak ragu memainkan dia di Anfield akhir pekan ini.

"Saya belum bertemu dengan dia tapi saya akan berbicara dengannya. Dia akan siap untuk Sabtu, dia bisa bermain tapi saya ingin berbicara dengan dia, dan bertemu dengannya dan kita akan lihat nanti," kata Ranieri kepada AFP, Jumat.

"Ya (debutnya akan menjadi penggilan besar), namun dia bagus. Dia hanya perlu mencetak gol. Dia siap, dia sudah bermain di seluruh pertandingan dengan Sporting dan dia siap bermain untuk kami," tambah pelatih asal Italia itu.

"Hal itu penting ketika seorang pemain berpindah ke negara lain, dia harus beradaptasi dan tetap tenang. Tentu saja kami mendatangkannya karena kami percaya pada kemampuannya," pungkas Ranieri.
 

Penerjemah: Alviansyah Pasaribu
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2016