Jakarta (ANTARA News) - Anggota Komisi X DPR dari Fraksi PAN, Anang Hermansyah, mengemukakan, kondisi Sekolah Menengah Atas (SMA) Olahraga di Surabaya, Jawa Timur, memprihatinkan sehingga harus segera mendapat perhatian serisus dari pemerintah.

"Ada sejumlah catatan yang saya sampaikan. Kebetulan juga saat ini saya sedang kunjungan kerja di Surabaya. Saya mengunjungi SMAN Olahraga yang dalam amatan saya cukup memprihatinkan," katanya, dalam pernyataan yang diterima di Jakarta, Jumat, terkait Hari Olahraga Nasional pada 9 September 2016.

Dalam kunjungan kerja di Jawa Timur,  dia mengunjungi SMAN Olahraga di Sidoarjo, Jawa Timur. Menurut dia, pemerintah belum memberi dukungan secara maksimal ke sekolah model seperti ini.

Melalui peringatan Hari Olahraga Nasional harus bisa dipastikan pembangunan olahraga di Indonesia dilakukan secara berkesinambungan dan berorientasi kesejahteraan bagi olahragawan.

"Jargon 'di dalam tubuh yang sehat terdapat pada jiwa yang sehat' mestinya memiliki makna yang luas terhadap seluruh pemegang kepentingan negeri ini. Mulai olahragawan, industri olahraga termasuk negara ini," kata dia.

Pewarta: Sri Muryono
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2016