London (ANTARA News) - Manajer Arsene Wenger mendukung gelandang Jack Wilshere untuk kembali ke Arsenal setelah masa pinjamnya di Bournemouth habis, dan menghabiskan sisa kariernya di klub asal London tersebut.

Pemain internasional Inggris itu dipinjamkan ke Bournemouth pada hari terakhir bursa transfer setelah menjalani musim penuh deraan cedera yang membuatnya hanya tiga kali memperkuat Arsenal, sehingga memicu spekulasi bahwa kariernya di Emirates akan segera berakhir.

Namun Wenger menegaskan bahwa kepindahan pemain 24 tahun itu dirancang untuk memastikan ia mendapatkan waktu bermain yang cukup musim ini, sehingga ia dapat kembali mengeluarkan sisi kompetitifnya.

"Ia merupakan pemain kelas dunia, ia tidak perlu memperlihatkan kualitasnya kepada saya," kata pria Prancis itu pada konferensi pers yang berlangsung pada Jumat.

"Saya pribadi berharap bahwa ia menghabiskan seluruh kariernya di sini."

Wenger juga mengungkapkan bahwa keputusan untuk meminjamkan Wilshere diambil setelah ia berkonsultasi dengan sang pemain.

"Kami melakukan pembicaraan bersama-sama. Ia merasa siap untuk bermain," tambah sang manajer.

"Saya tidak dapat menjaminnya dan terlihat logis untuk memberinya waktu -- tantangan untuk bermain pada pertandingan-pertandingan."

Arsenal akan mengincar kemenangan kedua mereka di Liga Inggris musim ini, saat mereka bermain melawan Southampton pada Sabtu, sedangkan Wilshere diperkirakan akan melakukan debutnya untuk Bournemouth yang menjamu West Bromwich Albion, demikian Reuters.

(H-RF)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016