Jakarta (ANTARA News) - Barcelona mengungguli Leganes 3-0 di babak pertama lewat gol Trio MSN (Messi, Suarez dan Neymar) dalam pertandingan La Liga Spanyol pekan keempat di Estadio Municipal de Butarque, Madrid, Sabtu.

Lionel Messi membuka keunggulan Barcelona pada menit ke-15. Menerima umpan silang Luis Suarez dari sisi kanan, Messi yang tak terkawal dengan mudah menyambar si kulit bundar.

Neymar hampir membawa tim tamu menggandakan keunggulan pada menit 19 melalui tendangan voli usai mendapatkan umpan silang Suarez, namun bola sepakannya terlalu tinggi di atas mistar gawang.

Luis Suarez yang rajin memberikan umpan silang, berhasil membawa Barca unggul 2-0 pada menit ke-31. Berawal dari kelihaian Messi melewati dua tiga pemain lawan, ia kemudian memberikan umpan tarik kepada Suarez yang berdiri bebas dan menceploskan bola ke gawang yang telah kosong.

Leganes berupaya membalas pada menit ke-33 melalui serangan balik. Machis yang menerima bola, melakukan tusukan ke dalam kotak penalti dan melepaskan tembakan keras, namun dua upayanya berhasil dimentahkan Ter Stegen dan Umtiti.

Gol ketiga Barca dilesakkan oleh Neymar pada menit 44. Suarez yang terlepas dari jebakan offside dan mendapatkan bola dari Messi, melakukan penetrasi ke area pertahanan lawan dan memberikan umpan silang kepada Neymar yang sukses menuntaskannya dengan sempurna.

Susunan pemain:

Leganes (5-3-2): Serantes; Victor Diaz, Bustinza, Pablo Insua, Medjani, Diego Rico; Unai Lopez, Lluis Sastre, Gabriel; Kone, Machis.

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Mascherano, Pique, Umtiti, Alba; Rakitic, Iniesta, Rafinha; Neymar, Suarez, Messi.

Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016