Jakarta (ANTARA News) - Tottenham Hotspur berhasil mengalahkan Sunderland 1-0 dalam pertandingan Liga Inggris pekan kelima di Stadion White Hart Lane, London, Minggu.

Berkat kemenangan ini, Tottenham naik ke posisi tiga klasemen sementara dengan 11 poin dari lima pertandingan, sementara Sunderland di peringkat 19 dengan torehan satu angka.

Satu-satunya gol tercipta pada menit ke-59 lewat sepakan Harry Kane. Berawal dari umpan silang Walker diterima oleh Alli lewat sundulan, yang kemudian mengarahkan bola ke arah Kane untuk seterusnya dituntaskan dengan sempurna.

Tottenham sebelumnya mendapatkan peluang emas pada menit 39 saat Son Heung-min memotong bola dan melepaskan sepakan mendatang dari sisi kiri pertahanan Sunderland, sayangnya bola membentur tiang gawang.

Kiper Sunderland Jordan Pickford melakukan penyelamatan gemilang pada menit ke-73 dengan menepis sepakan Alli dengan ujung jarinya. Alli melepaskan tembakan keras dari tepi kotak penalti usai melewati pemain-pemain lawan.

Pickford kembali menunjukkan kelihaiannya di menit 86 saat membuang bola dengan ujung jari sepakan melengkung Lamela. Bola pun berakhir di luar gawang Sunderland.

Jelang pertandingan berakhir, Sunderland harus kehilangan satu pemain setelah Adnan Januzaj mendapatkan kartu kuning kedua akibat terlambat menekel Davies.

Hingga pertandingan berakhir, tak ada gol tambahan tercipta. Tottenham pun mendapatkan tambahan tiga poin.

Susunan pemain:

Tottenham Hotspur: Hugo Lloris, Kyle Walker, Eric Dier, Toby Alderweireld, Jan Vertonghen, Victor Wanyama, Mousa Dembele, Moussa Sissoko, Dele Alli, Heung-Min Son, Harry Kane

Sunderland: Jordan Pickford, Jason Denayer, Lamine Kone, Papy Djilobodji, Javi Manquillo, Didier Ndong, Jan Kirchhoff, Lee Cattermole, Adnan Januzaj, Jermain Defoe, Steven Pienaar

Penerjemah: Try Essra
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2016