-Sebagai salah bukti konkret komitmen DHL dalam mendukung peran UKM dalam perekonomian Indonesia

Jakarta, 20 September 2016 (Antara): DHL Express hari ini meresmikan kantor operasional Jakarta Gateway 530, terminal kargo senilai USD 5 juta di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, untuk mendukung operasional perusahaan yang lebih baik, ke dalam dan ke luar Indonesia. Gateway baru ini adalah ekspansi dari Jakarta Gateway 510 yang sudah beroperasi pada kapasitas penuh karena pertumbuhan volume yang tinggi selama beberapa tahun terakhir.

Dengan kemampuan untuk mengelola dua kali lipat dibandingkan dengan Jakarta Gateway 510, fasilitas canggih seluas 1.353 meter persegi ini memiliki kapasitas yang mampu menangani hingga 20 juta kilogram kargo dan memproses 2 juta pengiriman per tahun. Fasilitas baru DHL Express mempekerjakan kurang lebih 75 pegawai termasuk sembilan staf ahli bersertifikasi Barang – Barang Berbahaya (Dangerous Goods) untuk mendeteksi bahan berbahaya, guna memastikan kepatuhan proses pengiriman DHL Express terhadap regulasi bahan berbahaya IATA.

Ken Lee, CEO DHL Express Asia Pacific, mengatakan, “Jakarta Gateway 530 akan memungkinkan pelaku bisnis lokal untuk melakukan perdagangan dengan mitra mereka di seluruh dunia dengan mudah. UKM mempunyai peran sangat penting dalam perekenomian Indonesia, memberikan kontribusi hampir 58% terhadap PDB1) dan Indonesia tetap menjadi pilar penting dalam mendukung pertumbuhan Ekonomi Asia Tenggara. Fasilitas baru ini memungkinkan DHL untuk mendukung kebutuhan ekspor dan impor yang terus tumbuh di Indonesia dengan menyediakan akses yang lebih besar ke pasar internasional.”

Berlokasi di sisi landasan, Jakarta Gateway 530 menyediakan akses penerbangan langsung dan fokus pada proses ekspor dan impor formal serta dilengkapi petugas bea cukai tersendiri untuk mendukung proses pemeriksaan yang lebih cepat dan lancar. Mitra dagang Indonesia yang akan mendapatkan keuntungan dari Jakarta Gateway 530 termasuk Tiongkok, German, Jepang, Hong Kong, Singapura dan Amerika Serikat.

Jakarta Gateway 530 di lengkapi dengan peralatan canggih seperti pemindai Dual View X-Ray security screening, Heavy Duty X-Ray Security, dan Explosive Trace Detector system untuk keselamatan dan keamanan setiap pengiriman, Untuk keamanan maksimum, fasilitas ini juga dilengkapi dengan sistem kontrol akses dengan pintu turnstile and 103 kamera CCTV.

Ahmad Mohamad, Senior Technical Advisor DHL Express Indonesia, menambahkan, “Hari ini menandai tonggak bersejarah untuk DHL Express di Indonesia. Selama bertahun-tahun, kami telah mempertahankan posisi sebagai pemimpin pasar dengan memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan. Keahlian kami adalah selalu mengantarkan pengiriman kepada pelanggan tepat waktu. Investasi terbaru ini akan meningkatkan jaringan kami di Indonesia meliputi gateway di Balikpapan, Batam, Denpasar (Bali), Jakarta, Medan dan Surabaya dan memungkinkan kami untuk tumbuh bersama dengan pelanggan kami. Dengan gateway baru ini, kami akan lebih baik mengelola pengiriman dari sektor UKM yang terus meningkat dan mendukung ekspansi mereka ke pasar internasional serta membantu mereka memasuki pasar global. Dengan dukungan dari Kementerian Perhubungan, Direktorat Jenderal Perhubungan Udara, Angkasa Pura II dan Direktorat Bea Cukai, fasilitas ini merupakan bukti kemitraan kami yang kuat untuk mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia.” 

DHL – Perusahaan logistik untuk dunia
DHL merupakan pemimpin pasar global pada industry logistik. Divisi perusahaan kami menawarkan sebuah portfolio layanan logistik yang tak tertandingi dengan berbagai tingkatan dari pengiriman paket nasional dan internasional, pengiriman e-commerce dan solusi pemenuhan, internasional ekspres, transportasi darat, udara dan laut hingga manajemen rantai pasokan industri. Dengan 340,000 pegawai di lebih dari 220 negara dan teritori di seluruh dunia, DHL menghubungkan masyarakat dan bisnis dengan aman dan terpercaya, menunjang alur perdaganan dunia.. Dengan solusi khusus untuk pertumbuhan pasar dan industri termasuk teknologi, sains kehidupan dan kesehatan, energi, otomotif dan ritel, sebuah pembuktian komitmen kami untuk tanggung jawab korporate dan merupakan kehadiran tak tertandingi dalam pasar berkembang, DHL dengan tegas memposisikan diri sebagai “Perusahaan logistik untuk dunia”.

DHL merupakan bagian dari Deutsche Post DHL Group. Kelompok perusahaan ini menghasilkan lebih dari 59 milliar euro di tahun 2015.

Kontak Media
Melisa Kurniawati
DHL Express Indonesia
Corporate Communications Manager
Phone    : +62 7917 8584
Mobile     : +62 813 1029 6910
E-mail    : melisa.kurniawati@dhl.com 

Agus Hermawan
Cognito Communications Counsellors
Phone    : +62 8151801776
E-mail    : agus@cognito.co.id 


Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2016