Cimahi, Jawa Barat (ANTARA News) - Tuan rumah Jawa Barat menambah dua emas dari Lapangan Tembak Cimahi, Jawa Barat, Selasa, setelah atlet terbaiknya merebut emas nomor 25 meter pistol tim putri dan nomor 50 meter pistol putra.

Ni Putu Sri, Rachawati, Oktafin Rarun dan Susana Liem menjadi yang terbaik nomor 25 meter, sedangkan pada nomor 50 meter putra Iwan Setiawan menjadi yang terbaik. Hasil ini menjadi modal yang bagus bagi tuan rumah karena ada 30 emas yang diperebutkan dari cabang ini.

Bagi Iwan Setiawan, emas yang diraih merupakan buah kerja keras yang selama ini dilakukannya. Anggota Brimob ini merebut prestasi tertinggi setelah mengumpul total skor 174,6.

Skor ini beda tipis dengan peraih perak asal Kalimantan Selatan, Deny Pratama dengan 173,7. Untuk medali perunggu direbut oleh Siswanto dari Kalimantan Timur dengan total skor 153,6.

Kebahagian Iwan Setiawan tidak hanya sukses merebut medali emas. Namun, juga diterimanya bonus langsung diberikan oleh KONI Jawa Barat. Bonus ini juga diterima peraih emas dari tuan rumah. Jika mengacu bonus yang diberikan kepada atlet balap sepeda Kusmawati Yazid, jumlah bonus langsung itu sebesar Rp10 juta.

 "Saya mendapatkan tugas besar untuk meraih hasil yang terbaik demi mensukseskan target Jabar Kahiji (nomor satu). Makanya saya berusaha semaksimal mungkin untuk melaksanakan tugas itu," kata Iwan.

Pada nomor 50 meter pistol beregu putra, emas diraih kontingen Jawa Timur lewat Supriyono, Eko Puji Priasmono dan Firtian Judiswandarta.


Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016