Jakarta (ANTARA News) - Chelsea memerlukan babak tambahan untuk menyingkirkan Leicester dengan skor 4-2 pada pertandingan putaran ketiga Piala Liga Inggris di Stadion King Power, Rabu dini hari WIB.

Chelsea berhasil membalikkan kedudukan menjadi 4-2 setelah tertinggal 0-2 pada babak pertama.

Chelsea tertinggal 0-1 akibat kecerobohan Gary Cahill dan Azpilicueta yang membiarkan Okazaki menanduk bola yang berbuah gol pada menit 17.  Okazaki menggandakan kedudukan Leicester menjadi 2-0 setelah memanfaatkan umpan King pada menit 34.

Namun The Blues perlahan bangkit melalui gol sundulan Gary Cahill pada menit 45.

Tendangan voli bek kanan, Cesar Azpilicueta, yang dilepaskan dari luar kotak penalti memaksakan kedudukan imbang 2-2 pada menit 50.

Leicester bermain dengan 10 orang setelah Wasilewski menerima kartu merah pada menit 89. Skor 2-2 bertahan hingga 2x45 menit waktu normal sehingga laga dilanjutkan ke babak tambahan waktu.

Fabregas menjadi pahlawan kemenangan Chelsea lewat dua golnya pada babak tambahan waktu. Bekas gelandang Arsenal itu mencetak gol pada menit 92 dengan meneruskan umpan Hazard dan Costa.

Fabregas memastikan Chelsea menang 4-2 setelah merebut bola dari Drinkwater pada menit 94 untuk kemudian melepaskan tembakan ke gawang Leicester, demikian Skysports.

Susunan pemain:

Leicester (4-4-1-1):
Zieler, Simpson, Wasilewski, Morgan, Chilwell, Gray, King, Drinkwater, Schlupp, Okazaki, Musa.

Chelsea (4-2-3-1):
Begovic, Azpilicueta, Cahill, Luiz, Alonso, Matic, Fabregas, Moses, Loftus Cheek, Pedro, Batshuayi.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016