Jakarta (ANTARA News) - Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta, M Taufik, mengatakan, pasangan untuk calon gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, akan ditetapkan pada Kamis (22/9) dan daftar ke Komisi Pemilihan Umum Daerah DKI Jakarta.

"Hari ini akan segera ditetapkan pasangan untuk Sandiaga yang dibahas oleh Koalisi Kekeluargaan," kata Taufik, saat hendak masuk ke rumah Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto, di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Kamis sore.

Mengenai nama Anies Baswedan yang menguat untuk pasangan calon wakil gubernur, Taufik mengatakan masih harus dilakukan pembahasan lagi.

Saat ini, di rumah Prabowo sedang dilakukan pembahasan untuk pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI yang berasal dari Koalisi Kekeluargaan, yakni Partai Keadilan Sejahtera dan Partai Gerindra.

Sedangkan empat partai lain, yakni partai Demokrat, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Kebangkitan Bangsa, yang melakukan pertemuan di rumah Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Susilo Yudhoyono, di Cikeas, Bogor.

"Pertemuan dilakukan secara terpisah hanya untuk mempermudah dalam melakukan koordinasi. Apa pikiranya di situ maka disatukan," kata Taufik.

Sandiaga bersama pasangannya akan melakukan pendaftaran pada hari Jumat (23/9) setelah melaksanakan salat Jumat dan titik kumpulnya di salah satu rumah penduduk di Kramat Sentiong, Jakarta Pusat, katanya.

Sandiaga akan melakukan pendaftaran dan menuju KPUD DKI Jakarta dengan berjalan kaki dan dilakukan secara sederhana, agar tidak menganggu aktivitas masyarakat sekitar kawasan KPUD.

Secara terpisah, Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan, menyatakan, belum menetapkan nama calon jagonya itu. 

Pewarta: Susylo Asmalyah
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2016