Jakarta (ANTARA News) - Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh mengimbau seluruh partai politik berkompetisi secara sehat dan mengedepankan harmoni dalam pelaksanaan pilkada serentak 2017, khususnya DKI Jakarta.

"Jangan buang energi untuk saling menyakiti karena bangsa ini membutuhkan persatuan dan kesatuan. Kompetisi toh akan berakhir, kompetisi tidak berlangsung sepanjang hari dan sepanjang masa," kata Surya Paloh di sela Rakernas Petani Nasdem di kantor DPP Partai Nasdem Jakarta, Kamis.

Ia pun yakin pasangan yang diusung oleh Nasdem, PDI Perjuangan, Partai Golkar dan Hanura yakni Basuki T Purnama-Djarot Saiful Hidayat akan memenangkan pertarungan Pilkada DKI 2017.

"Keyakinan menang harus tetap ada. Namun, yang paling penting marilah kita berkompetisi secara harmoni," katanya.

Terkait rencana pengambilalihan ketua tim pemenangan Ahok-Djarot oleh PDI Perjuangan yang saat ini dipegang oleh Nusron Wahid dari Partai Golkar, kata Surya Paloh, hal itu sangat bagus.

"Itu bagus dong," singkatnya.

Sementara itu, saat ini sejumlah partai politik belum memutuskan untuk mengusung bakal pasangan calon untuk melawan Ahok-Djarot di Pilkada DKI Jakarta.

Empat parpol yakni Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), serta Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tengah melakukan pertemuan. Sementara Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) juga melakukan pertemuan di kediaman Ketum Gerindra Prabowo Subianto untuk mencari pendamping Sandiaga Uno.

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016