Jakarta (ANTARA News) - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon menanggapi langkah Partai Demokrat yang mengusung pasangan Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni pada Pilkada DKI 2017.

"Kami menghormati hak setiap partai politik untuk mengusung calon yang tentu saja didukung oleh partai-partai politik yang ada," katanya di sela-sela kunjungan ke Kampung Akuarium, Jakarta Utara, Jumat.

Fadli mengatakan, keputusan Demokrat yang tergolong mengejutkan itu, tak terlepas dari fakta bahwa Pilkada DKI memang lebih istimewa dibandingkan daerah lain dan membutuhkan calon pasangan yang dinilai paling kuat.

"Jadi, saya kira mempunyai komunikasi politik yang lebih alot. Kita hormati pilihan-pilihan keputusan partai politik yang ada. Nanti dilihat pada ujungnya siapa yang menjadi calon," katanya.

Pasangan cagub dan cawagub dari Gerindra akan mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum Daerah DKI Jakarta pada Jumat sore ini. 

"Sandiaga Uno sore nanti mendaftarkan diri ke KPUD, siapapun pasangannya," kata Fadli.

"Pokoknya wacana itu (Sandiaga berpasangan dengan Anies Baswedan) dan komunikasi politik yang kita bangun semalam, kurang lebih seperti itu. Kita juga dialog dan diskusi sampai jam 3 pagi tentang bagaimana visi Anies di Jakarta," ucapnya.

Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016