Bandung (ANTARA News) - Ketua Bidang Pertandingan Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional (PB PON) XIX Yudha M Saputra menyatakan bahwa hingga Jumat telah tercipta 40 rekor baru selama pesta olahraga empat tahunan itu di Jawa Barat.

"Hingga Jumat tanggal 23 September 2016, sementara jumlah rekor pada pelaksanaan PON XIX Jawa Barat ialah cabor renang 31 rekor, cabor angkat besi empat rekor dan cabang selam lima rekor," kata Yudha M Saputra dalam jumpa pers di Media Center Utama PB PON XIX di Trans Luxury Hotel Bandung, Jumat petang.

Rekor yang tercipta pada PON XIX, menurut dia, melebihi rekor yang terjadi pada PON sebelumnya yakni PON XVIII di Pekanbaru, Riau, tahun 2012 silam.

"Saya yakin rekor pada PON XIX akan bertambah karena hingga saat ini masih berlangsung sejumlah nomor pertandingan seperti atletik dan lain-lain," ujar dia.

Selain memecahkan rekor PON, sejumlah nomor pertandingan yang dilangsungkan di PON XIX juga memecahkan rekor nasional yakni cabang olahraga renang sembilan rekor dan rekor asia untuk cabang olahraga selama sebanyak satu rekor.

Pewarta: Ajat Sudrajat
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016