Jakarta (ANTARA News) - Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan mengungkap proses penunjukannya sebagai kandidat calon gubernur yang akan mengikuti pemilihan kepala daerah DKI Jakarta 2017.

Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengumumkan penetapan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur yang mereka usung dalam Pilkada DKI Jakarta 2017 pada Jumat malam (23/9).

Anies mengatakan partai sudah menjalin komunikasi politik dengan dia beberapa pekan sebelum mengumumkan pencalonan pada Jumat malam.

"Kalau yang mengundang sudah tiga mingguan. Tapi saya kalau diundang ya sifatnya siap untuk tanggung jawab," kata Anies di Jakarta, Sabtu.

Anies menyatakan ingin menjadikan Jakarta sebagai kota yang lebih baik, lebih membahagiakan, dan lebih mensejahterakan jika terpilih menjadi pemimpin Ibu Kota.

Namun dia belum mengelaborasi visinya tentang masa depan Jakarta, menyatakan bahwa saat ini dia dan Sandiaga fokus menjalani proses pendaftaran.


Pewarta: Sella Panduarsa Gareta
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2016