Diminta dokter untuk puasa bicara
Jakarta (ANTARA News) - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama yang biasa disapa Aho kembali tidak menjawab pertanyaan awak media usai menjalani tes psikologi di Rumah Sakit Angkatan Laut Mintohardjo, Jakarta, Minggu.

"Diminta dokter untuk puasa bicara," katanya setelah keluar dari gedung rumah sakit itu.

"Puasa bicara" juga sempat ditunjukkan Ahok saat akan menjalani pemeriksaan kesehatan kemarin (24/9), sebagai bagian dari syarat mengikuti Pemilihan Kepala Daerah tahun depan.

Sebaliknya, Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat yang saat itu berjalan berdampingan dengan Ahok mau berbagi kata dengan media menyangkut tes psikoligi itu.

"Tadi (tes psikologinya) baik, lancar," ujarnya singkat.

Ahok-Djarot adalah pasangan pertama yang keluar dari gedung RSAL Mintohardjo setelah menyelesaikan rangkaian tes tertulis dan wawancara yang melibatkan enam psikolog dari Himpunan Psikologi Indonesia.

Setelah mengikuti pemeriksaan kejiwaan, mereka akan mendatangi kantor Badan Narkotika Nasional (BNN) di Jakarta untuk mengikuti pemeriksaan narkoba.

KPU DKI Jakarta menyatakan hasil tes kesehatan, psikologi, dan narkoba  kepada ketiga pasangan calon pemimpin DKI -- Ahok-Djarot, Agus-Sylviana, dan Anies-Sandiaga-- akan diumumkan pada 28 September 2016.

Pewarta: Agita Tarigan
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016