Jakarta (ANTARA News) - Klub ibukota Italia, AS Roma kokoh di puncak klasemen sementara Grup E Liga Europa menyusul kemenangan 4-0 dari klub Romania, FC Astra Giurgiu, pada laga kedua fase grup di Stadion Olimpico, Jumat dini hari WIB.

AS Roma mengumpulkan empat poin dari dua laga, unggul selisih gol dari Austria Wien di posisi kedua dengan poin yang sama. Adapun FC Astra di dasar klasemen tanpa meraih poin.

Pasukan Serigala Roma membuka keunggulan dari sepakan kaki kiri pemain Belanda, Kevin Strootman, yang menerima umpan tendangan bebas dari kapten Francesco Totti pada menit 15.

Sundulan bek tengah Roma, Federico Fazio, membawa tim asuhan Luciano Spaletti itu unggul 2-0 di ujung babak pertama.

Babak kedua baru berjalan dua menit, AS Roma semakin unggul 3-0 saat bek Astra, Fabrício, salah mengantisipasi umpan melambung yang dilancarkan Totti. Fabrício melayangkan tendangan dengan maksud membuang bola namun bola mengarah masuk ke gawang sendiri pada menit 47.

Penyerang asal Mesir, Mohamed Salah, menggenapkan kemenangan Roma menjadi 4-0 setelah sepakan kaki kirinya mengantarkan bola masuk ke gawang Astra dengen meneruskan umpan tarik dari Totti, demikian Skysports.

Susunan pemain:

Roma (4-2-3-1):
Becker, Bruno Peres, Manolas, Fazio, Juan Jesus, Maksimovic, Strootman, Iturbe, Totti, Perotti, Salah.

FC Astra (5-4-1):
Lung, Lazic, Alves, Sapunaru, Dornellas, Morais, Nicoara, Seto, Mansaly, Teixeira, Alibec.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016