Kupang (ANTARA News) - Kontingen Nusa Tenggara Timur diarak keliling Kota Kupang, Jumat, siang, sepulang dari Pekan Olahraga Nasional XIX/2016 Jawa Barat.

Para atlet dan pelatih tiba di Bandara El Tari Kupang menggunakan pesawat Lion Air dengan disambut Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur Beny Litelnoni.

Setelah diarak keliling kota dengan mobil terbuka, para atlet kemudian berkumpul di rumah jabatan Gubernur NTT di Jalan El Tari Kupang.

Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur Beny Litelnoni menyampaikan terima kasih kepada seluruh atlet dan juga pelatih yang telah berjuang membela nama daerah NTT dipentas nasional.

Wagub juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh komponen masyarakat daerah itu yang telah memberikan motivasi dan doa untuk anak-anak NTT, yang berlaga di PON.

"Kita harus bangga dengan hasil yang diraih para atlet NTT. Mereka telah menyumbangkan yang terbaik untuk pemerintah dan rakyat NTT," kata Beny.

Dia mengatakan, semua usaha dan kerja keras yang telah dilakukan para atlet untuk daerah ini, akan diberikan penghargaan sebagai bentuk penghormatan pemerintah terhadap para atlet yang berprestasi.

Penghargaan itu akan diserahkan oleh Gubernur NTT Frans Lebu Raya langsung kepada para atlet.

"Pak gubernur sedang berada di luar kota. Setelah kembali, akan disiapkan acara bersama," kata Wagub.

Kontingen yang dikomandani Andreh Koreh berhasil membawa pulang tujuh medali emas PON XIX, tujuh perak dan sembilan medali perunggu untuk dipersembahkan kepada pemerintah dan rakyat NTT.

Pewarta: Bernadus Tokan
Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2016