Jakarta (ANTARA News) - Calon gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono mengikuti "TJANTING FUN RUN" 5K bersama warga DKI Jakarta. Acara itu digelar untuk memperingati Hari Batik Nasional. 

"Bersyukur punya waktu untuk lari bersama pagi ini, dulu saya sering melaksanakan aktifitas semacam ini di Car Free Day, tapi karena kesibukan di jabatan komandan batalyon saya jadi agak jarang, tapi sekarang Alhamdulillah bisa bergabung lagi dengan warga DKI," kata dia, di Jakarta, Minggu.

"Tentu bukan hanya karena kampanye, tapi saya ingin menjaga kesehatan, tentu dengan cara berlari olahraga murah meriah, bisa dimana saja dan bisa ramai-ramai seperti ini," sambung dia.

Tiba di lapangan selatan Gelora Bung Karno (GBK) pada pukul 06.00 WIB, Agus Yudhoyono memulai lari dengan komunitas runners pada pukul 06.30 WIB.

Agus Yudhoyono bersama runners berlari sejauh 5km dengan rute Jalan Sudirman depan plaza selatan / softball - Jembatan Semanggi turn around - bunderan senayan - STC Mall / PS - FX - Plaza Selatan.

Turut hadir pada acara lari dalam rangka memperingati hari batik nasional itu ayah Agus Yudhoyono, mantan presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono.

"Sudah lama sekali kita sekeluarga tidak kumpul bareng, olahraga bareng apalagi, jadi hari ini ada kesempatan, ada Bapak di sana tadi, alhamdulillah," ujar dia.

"Sebenarnya ini yang ingin saya lakukan dari dulu, cuma kesempatannya belum ada," tambah dia.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2016