Medan (ANTARA News) - National Paralympic Committee (NPC) Kota Medan berjanji akan memberikan bonus bagi atlet peraih medali di Pekan Paralympic Nasional (Peparnas) Jawa Barat, 15 -- 24 Oktober 2016.

Ketua NPC Medan, Zainul Kahfi Lubis, di Bandung, Sabtu, mengatakan, rencana pemberian bonus tersebut merupakan bentuk apresiasi kepada atlet kota itu yang menjadi bagian dari kontingen Sumatera Utara di Peparnas Jawa Barat.

"Sebagai bentuk apresiasi kepada atlet yang meraih medali di Peparnas tahun ini, kami sudah siapkan bonus. Meskipun nilainya belum bisa dipastikan, paling tidak rencana tersebut menjadi rangsangan bagi mereka yang akan bertanding," katanya.

Sejauh ini dirinya memberikan apresiasi kepada Walikota Medan Dzulmi Eldin serta Kadispora Medan, Abdul Aziz yang terus memberikan dukungan moral maupun materil kepada atlet difabel Medan.

Pria yang juga mantan atlet lempar cakram ini berharap kepedulian yang diberikan Wali Kota Medan selama ini terhadap atlet disabilitas tetap terjaga di masa yang akan datang, karena prestasi yang berhasil digapai turut mengharumkan nama daerah di kancah nasional bahkan dunia.

"Kita juga berharap Pemkot Medan berkenan untuk memberikan bonus bagi atlet yang berprestasi di Peparnas tahun ini. Tidak peduli berapa nilainya, yang terpenting dorongan dari pemerintah tidak terputus. Bahkan, kami mengharapkan kesediaan walikota untuk datang langsung menyambut kepulangan kami nanti di daerah," katanya.

Ditambah lagi, tahun ini NPC Medan menjadi penyumbang atlet terbanyak yakni 38 orang dari 74 atlet yang membela skuad Sumatera Utara di Peparnas tahun ini.

Jumlah ini tentu meningkat jika dibandingkan pada Peparnas 2012 di Riau yang hanya mengutus 24 atlet bagi Sumut.

Pewarta: Juraidi
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016