Jakarta (ANTARA News) - PT Astra International Tbk menggelar Astra Green Run Jakarta 2016 yang diikuti sebanyak 2.500 peserta di Ocean Ecopark Ancol, Jakarta.

Melalui ajang tersebut, para pelari juga diajak bersama-sama menyelamatkan lingkungan karena pihak Astra akan menanam pohon di Astra Forest Sentul sesuai jumlah peserta dari kegiatan ini.

Riza Deliansyah selaku Head of Environment and Social Responsibility PT Astra International Tbk mengatakan jumlah pelari pada Astra Green Run Jakarta 2016 lebih banyak dari Astra Green Run Bali 2016.

"2.500 (peserta) di Jakarta, di Bali 750 peserta. Jika di Jakarta digelar di tempat terbuka, di Bali digelar di kampung-kampung dengan konsep green dan budaya," kata Riza Deliansyah saat ditemui di Acol, Minggu.

Riza menjelaskan dengan adanya 2.500 peserta Astra Green Run Jakarta 2016, maka akan ada 2.500 pohon yang akan ditanam di Astra Forest, Sentul, Jawa Barat.

"Setiap peserta lari kami kompensasikan menjadi satu pohon yang kami tanam di Astra Forest. Dengan adanya 2.500 pelari maka Astra akan menanam 2.500 pohon di Astra Forest," ujarnya.

"Astra Forest yang ada di Sentul dengan area 200 hektare. Sebelumnya kami sudah melakukan penanaman 4.000 batang pohon, bahkan Astra Forest sudah mau penuh," lanjut dia.

Lebih lanjut, Riza mengatakan, melalui Astra Green Run Jakarta 2016, Astra ingin mengajak masyarakat Indonesia untuk lebih peduli dengan lingkungan.

"Jadi kami mengajak masyarakat untuk bersama-sama menyelamatkan lingkungan," pungkas Riza.

Astra Green Run Jakarta 2016 menggelar dua kategori lari yakni 5 kilometer dan 15 kilometer, di mana peserta tidak hanya sekadar berlari untuk kesehatan tubuh, namun diharapkan bisa lebih peduli terhadap lingkungan dengan hadirnya berbagai edutainment di Ocean Ecopark Ancol.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2016